feature content slider

Senin, 06 Mei 2013

Pemkab Wajo Raih Predikat WTP

HA.Burhanuddin Unru Saat Menerima WTP

Pemerintah Kabupaten Wajo kembali menoreh prestasi, kali ini Wajo meraih predikat Wajat Tanpa Pengecualian atau WTP sebagai salah satu Kabupaten terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah.

Predikat WTP diraih pemkab Wajo berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan RI atas pengelolaan keuangan yang dinilai baik tahun 2012.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala perwakilan BPK Provinsi Sulsel Ir. Raden Cornell Syarief Prawiradiningrat, MM yang diterima oleh Bupati Wajo H.A.Burhanuddin Unru di Gedung BPK Jl. Pettarani Makassar awal Mei 2013 lalu.

Turut hadir mendampingi bupati pada kesempatan tersebut adalah Ketua DPRD Wajo H.M.Yunus Panaungi, Sekda Wajo H.A.Witman, Kepala DPKD Ir.Armayani, Kepala Inspektorat Abd. Majid, serta Kabag Humas Hasri As.

Bupati Wajo HA BUrhanuddin Unru mengatakan, sejalan visi dan misi Gubernur Sulsel, Pemkab Wajo terus berupaya melakukan pembenahan, utamanya terkait dengan pengelolaah keuangan daerah. "Alhamdulillah berkat kerjasama semua elemen terkait utamanya SKPD sehingga WTP dapat kita raih tahun ini," ujarnya.

Selain itu mantan Sekkab Wajo ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Wajo yang telah mendukung roda pemerintahan di Wajo sehingga WTP dapat diraih tahun ini.

orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berperan hingga tercapainya WTP ini. Menurutnya selama kurun waktu 4 tahun terakhir ada hal yang terus diupayakan oleh pemkab, salah satunya adalah pengelolaan administrasi keuangan yang baik dan akuntabel.

Burhanuddin Unru juga menambahkan bahwa keberhasilan meraih WTP ini berimplikasi terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dimana pada tahun 2007 pertumbuhan ekonomi Wajo hanya sekitar 5,6% mampu tumbuh menjadi 10,93% pada tahun 2011 lalu berkat pengelolaan keuangan yang tepat sasaran dan memiliki nilai manfaat bagi  masyarakat luas.

"Pengelolaan keuangan yang baik mampu mensejahterakan masyarakat, sehingga pemkab saat ini akan mengkaji untuk pemberian tambahan penghasilan bagi para PNS termasuk para pegawai kontrak yang ada" terang mantan Asisten I Setda Wajo ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar