feature content slider

Senin, 22 April 2013

Pelantikan Panwas 14 Kecamatan se-Kab.Wajo

Suasana Pendatanganan Berita Acara Pelantikan Panwas Pemilukada
SENGKANG` Sebanyak 42 Panitia Pengawas Pemilu Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati 2014-2019 dari 14 Kecamatan Sekabupaten Wajo resmi dilantik Sengkang,13 April 2013 di Gedung Arma oleh Ketua Panwaslu Wajo A.Bau Mallarangeng,SH.MH. Pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua Panwas Provinsi Sulawesi Selatan Suprianto, SH,KPU wajo,unsur muspida,tokoh masyarakat, tokoh agama dan partai pengusung serta sejumlah undangan.

Ketua panwaslu Wajo Andi Bau Mallarangeng,SH,MH Berharap kepada Seluruh Panwas Kecamatan agar terus menanamkan kepercayaan pada masyarakat terkait independensi dan itegritas Panwas Kecamatan dengan menunjukkan kenerja yang maksimal secara porprosional dan profesional penuh rasa tanggung jawab.
" Amanat ini sangat berat namun Saya percaya saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik sejalan dengan pedoman Panwas, tunjukkan pada masyarakat luas, kalau saudara dapat bekerja secara professional untuk mengawasi pemilukada karena rata-rata sudah berpengalaman, dan saudara harus menunjukkan perilaku netral karena bila saya temukan adanya ketidak netralan saya tidak akan toleransi dengan memberikan sanksi pemecatan".

Demi pentingnya tupoksi pengawasan,seusai pelantikan Panwaslu harus diberikan pembekalan setiap tahapan demi tahapan pemilukada yang akan diawasi. meskipun disadari fungsi pengawasan tidak selamanya maksimal, karena minimnya personil yang dilibatkan, kurang bekerjanya pengawasan dapat berdampak konflik yang fatal.

" Keberhasilan Panwaslu terukur saat pelaksanaan pemilu tanpa ada pelanggaran, saya mengerti jumlah saudara tidak sebanding dengan titik yang akan diawasi karena kita terkendala pada pendanaan namun perlu kita garis bawahi, rawannya konflik biasa terjadi dihari perhitungan suara, kalau bisa alokasikan anggaran pada anggota relawan, supaya mereka dapat bekerja professional, "pinta Suprianto,SH Ketua Panwaslu Provinsi Sul-Sel. "Terus lakukan koordinasi yang intens kepada semua mitra yang terlibat, berikan pemahaman kepada seluruh masyarakat, karena mensukseskan Pemilukada itu adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya tanggung jawab KPU, Panwas dan Komite Etik Penyelenggara Pemilu." terang Suprianto.

Bupati Wajo yang diwakili Asisten I Setda Wajo AM Oddang, hanya berpesan agar Pemilukada sukses tanpa ada konflik seperti yang terjadi di daerah lain."saya mengajak seluruh masyarakat Wajo, mari suksekan pemilukada yang damai dengan semangat yassiwajori".