feature content slider

Minggu, 21 April 2013

Target Bendung Paselloreng Rampung 2015

Abur: Produksi Petani Harus Terus Meningkat
GILIRENG` Bupati Wajo, Burhanuddin Unru, mengatakan, pembangunan bendung Paselloreng akan rampung tahun 2015. Jika bendungan ini rampung, maka dapat menyerap tenaga kerja.

"Bendungan Paselloreng sudah memasuki tahap penyelesaian ganti rugi sehingga pada tahun 2015 sudah bisa menyerap tenaga kerja.Sekaligus mengairi puluhan ribu hektar sawah yang ada di Kabupaten Wajo," katanya.

Mantan Sekda Wajo ini menjelaskan, bendungan paselloreng ini bertujuan untuk menyimpan air didalam waduk dengan kapasitas ampungan sebesar 138 juta m3 untuk melayani real irigasi seluas 8.360 Ha selama musim kemarau. "Pemkab sekarang ini sangat intens perhatiannya agar pelaksanaan program bendungan ini dapat dilaksanakan ditahun ini," ungkapnya.

Burhanuddin Unru mengharapkan, dengan dibangunnya bendungan tersebut produktifitas petani semakin meningkat, standar taraf kehidupan, pendapatan petani dan pengamanan pangan nasional meningkat.

"Dalam 3 tahun terakhir sektor pertanian sangat mendukung Sulsel sebagai penyangga beras nasional dan khusus di Sulawesi Selatan, Kabupaten Wajo merupakan kabupaten penyangga beras  terbesar diSulsel," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar