feature content slider

Rabu, 01 Mei 2013

Wabup Ikut Padamkan amuk Si Jago Merah,Ponpes As`Adiyah Sengkang,


Amran mahmud ikut evakuasi kebakaran
SENGKANG`Kebakaran hebat terjadi dilingkungan Pondok Pesantren As`adiyah Sengkang, 1/5/2013 sekitar pukul 00,12 wita, sekurangnya 4 pondok asrama dan 2 rumah warga serta 1 rumah pembina ludes diluluh lantahkan sijago merah, kejadian tersebut membuat panik warga pesantren yang masih terlelap tidur yang didominasi anak berumur 12 tahunan berlarian keluar tanpa membawa barang-barang mereka.

"Asrama darunnaja, asrama asattalobin,asrama darussalam,ada kemungkinan asrama Al-fatiha ikut terbakar serta ada asrama penghafal,saya perkirakan api berasal dari asrama Attolibin,tapi sejauh ini saya tidak tau apa penyebab pastinya," terang Muh.Akram salah satu pembina asrama pondok pesantren As`adiyah sengkang.

Wakil bupati wajo H.Amran Mahmud yang mengetahui kejadian tersebut bergegas turun membantu masyarakat dan melihat langsung kejadian dilokasi  kebakaran  sekitar pukul 00:20 wita ,Amran Mahmud bahkan sempat mengkoordinir warga untuk meruntuhkan salah satu rumah agar tak lagi menyebar kerumah tetangga.
"ayo runtuhkan dinding ini agar tidak lagi menyebar ke sebelah" teriak ajakan amran.
Mengajak warga melakukan evakuasi kebakaran

Amran Mahmud sangat prihatin atas kejadian kebakaran karena turut menyaksikan dan ikut membantu evakuasi serta upaya  pemadaman. "tadi saya hanya menyuruh para pembina asrama agar mengecek kebaradaan penghuni dan mengevakuasi harta benda yang masih bisa diselamatkan dan mengantisipasi  adanya penjarahan, saya sangat miris melihat santri berlarian tanpa membawa apa-apa hanya baju dibadan bahkan banyak dari mereka hanya menggunakan sarung tanpa baju, "punkas amran mahmud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar